Penerima Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata 2011

Posted on by

Penerima penghargaan Adipura, Kalpataru, dan Sekolah Adiwata tahun 2011, siapa?. Yups, kota dan kabupaten mana saja yang menerima piala adipura 2011?. Siapa pula para pahlawan lingkungan yang mendapat anugerah Kalpataru 2011?. Dan sekolah mana saja yang mendapat predikat sekolah Adiwiyata 2011?.
Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata merupakan penghargaan tahunan dalam bidang lingkungan hidup yang diberikan oleh negara yang pemberiannya dilakukan serangkaian dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup.
Piala anugerah Adipura
Adipura adalah penghargaan untuk kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Tahun kemarin sebanyak 140 kota mendapatkannya. Namun untuk tahun ini kriteria penilaiannya diperketat sehingga jumlah kota penerima dimungkinkan kurang dari 100 kota.
Kalpataru merupakan penghargaan pada tingkat nasional di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada  perorangan atau kelompok masyarakat yang telah menunjukkan kepeloporannya dan telah berjuang demi pelestarian lingkungan hidup. Kalpataru diberikan dalam empat kategori yakni pembina, perintis, penyelamat dan pengabdi lingkungan.
Sedangkan penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah (SD, SMP, dan SMA) yang yang telah berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.
Penerima Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata 2011. Untuk tahun 2011 ini, penghargaan Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata pun akan diberikan pemerintah sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011.
Siapa saja yang mendapatkan penghargaan tersebut?. Sabar, ketiga penghargaan tersebut baru akan diserahkan besok tanggal 8 Juni 2011 oleh Presiden RI dan Menteri Negara Lingkungan Hidup. Insa Allah nanti akan saya share di sini.
Kita tunggu saja, siapa tahu salah satunya adalah kota sobat, sekolah sobat, atau bahkan sobat sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar